Welcome To Co_Tako'_Corp Blog (Mitra P30download)

DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Kamis, 22 November 2012

Sejarah perkembangan teknologi pendidikan


Sejarah perkembangan teknologi pendidikan

PERKEMBANGAN PENDIDIKAN
Pendidikan telah berlangsung sejak awal peradaban dan budaya manusia. Bentuk dan cara pendidikan itu telah mengalami perubahan, sesuai dengan perubahan, sesuai dengan perubahan zaman dan tuntutan kebutuhan. Pada awal peradaban, orangtua bersama kelompoknya bertanggungjawab dalam mendidik anak-anak mereka hingga mencapai kedewasaan. Bila orangtua atau keluarganya hidup dengan bertani, maka anak-naknya juga diajar bertani melalui pengalaman langsung. Demikian juga, kalau oranguanya berdagang, maka anak-anaknya juga diajar berdagang, pada masa itu belum ada program pendidkan yang dilaksanaakan di luar lingkungan keluarga atau kelompok oleh orang-orang di luar keluarga atau kelompok, atau pendidikan yang terstruktur.
Kapan pendidikan terstruktur mulai dilaksanakan, dan apa tujuan dan caranya ? tidak ada yang dapat memastikan bahwa pendidikan terstruktur dimulai. Dokumen tertulis mengenai perkembangan pendidikan sejak awal peradaban lebih banyak berdasarkan para sejarawan yang mengkaji perkembangan kebudayaan barat.

   1.      Metode kaum sufi

Tampaknya konsep teknologi pengajaran merupakan gejala baru di dalam dunia pendidikan dan latihan. Namun, sebenarnya konsep yang mendasarinya telah berkembang selama berabad-abad dari hasil pemikiran dan konsep-konsep pengajaran sebelumnya.
Perkembangan dari berbagai metode pengajaran merupakan tanda lahirnya teknologi pendidikan yang dikenal saat ini. Sekalipun dari latar belakang sejarahnya, metode pengajaran terkandung konsep-konsep yang mempengaruhi cara berpikir, bertindak, penelitian dan pengembangan pengajaran yang kemudian dikenal sebagai teknologi pengajaran.
Beberapa pendidik di masa lampau, yaitu golongan sofi di yunani, menyadari adanya masalah-masalah di dalam proses belajar-mengajar, misalnya masalah persepsi, motivasi, perbedaan individual di dalam mengajar, dan masalah evaluasi untuk tiap-tiap individu. Untuk tu diperlukan perbedaan stategi pengajaran agar dapat menghasilkan tingkah laku yang berbeda-beda. Para ahli pendidikan menduga bahwa golongan sofi pada pertengahan masa kedua abad ke-50 SM, yang datang dari berbagai wilayah yunani kuno (hellas) dan mengembara ke athena, merupakan kaum teknologi pengajaranyang pertama. Pada masa itu belum ada lembaga pendidikan atau sekolah, dan mereka pergi mengembara dan bekerja sebagai guru mandiri untuk memperoleh upah dari hasil kerja mengajarnya. Mereka menyampaikan pelajaran dengan berbagai cara atau teknik. Mula-mula mereka menjelaskan.
Selengkapnya...

1 komentar:

  1. Co_Takok_Corp: Sejarah Perkembangan Teknologi Pendidikan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Co_Takok_Corp: Sejarah Perkembangan Teknologi Pendidikan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Co_Takok_Corp: Sejarah Perkembangan Teknologi Pendidikan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus