BAB
I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah.
Dalam
proses belajar mengajar ada satu hal yang memegang peranan penting
yaitu proses mengajar itu sendiri. Pengajaran pada intinya
adalah interaksi antara pendidik danpeserta didik.
Belajar merupakan
kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik, sedangkan mengajaradalah
kegiatan yang dilakukan oleh pendidik. Peranan pendidik sangat
mempengaruhi dalam proses belajar anak didik. Apabila pendidik
dalam mengajar menggunakan pendekatan ekspositori, maka anak
didik akan belajar dengan cara menerima. Dan apabila pendidik
mengajar dengan pendekatan diskoveri/ induksi, maka anak
didik akan belajar dengan aktif.
Untuk mencapai
tujuan belajar secara maksimal, maka dalam perencanaan dan
prosesbelajar mengajar harus seefisien mungkin.
Berlatar belakang dari
peranan pendidik yang sangat mempengaruhi dalam proses belajar
anak didik itu, maka penulisan makalah ini kami beri judul “Implementasi
Belajar Mengajar”.
B. Rumusan Masalah.
Rumusan masalah yang
kami angkat dalam makalah ini adalah :
1.
Bagaimana implementasi belajar
mengajar?
2.
Tahap-tahap apa saja yang terdapat
dalam pengelolaan dan pelaksanaan prosesbelajar mengajar?
C. Tujuan Penulisan.
Adapun tujuan penulisan
dalam makalah ini adalah agar kita dapat mengetahui :
1.
Implementasi belajar mengajar.
2.
Tahap-tahap yang terdapat dalam
pengelolaan dan pelaksanaan proses belajar mengajar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar